Latest News

Manfaat Minyak Biawak yang Manjur Penyakit Kulit

MANFAAT MINYAK BIAWAK – Biawak (Varanus komodoensis) adalah salah satu reptil yang golongan ke dalam keluarga kadal besar, suku biawak-biawakan (Varanidae). Dalam bahasa lain, biawak dikenal dengan sebutan bayawak (Sunda), menyawak (Jawa), berekai (Madura), dan monitor (Inggris). Secara umum biawak hidup liar di sekitar lingkungan manusia. Hewan yang beberapa kali juga menjadi salah satu hama bagi ternak unggas rumahan ini berkulit tebal bersisik dengan lidah panjang menjulur dan bercabang. Meski sebagian besar orang merasa jijik dengan penampilan fisik biawak, ternyata hewan yang panjang tubuhnya bisa mencapai 2,5 meteri ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Salah satu manfaat dari biawak adalah dapat diambil minyaknya dan minyaknya itu bisa dijadikan obat ampuh untuk berbagai jenis penyakit kulit.
Manfaat Minyak Biawak yang Manjur Penyakit Kulit
Manfaat Minyak Biawak yang Manjur Penyakit Kulit

Minyak Biawak

Mungkin sebagian dari para pembaca merasa heran mendengar ada istilah minyak biawak. Ya, ternyata hewan yang masuk mirip komodo ini ternyata bisa diambil minyaknya. Minyak biawak diambil dari ekstraksi daging dan jeroan biawak yang memang mengandung banyak lemak. Minyak biawak berwarna kuning keemasan hingga kuning kemerah-merahan. Minyak biawak berbau agak kuat dan menyengat khas dari bau biawak itu sendiri. Minyak biawak saat ini banyak dicari orang karena manfaatnya yang ternyata dapat mengobati berbagai jenis penyakit kulit.

Cara Membuat Minyak Biawak Sendiri

Karena mengandung banyak manfaat, saat ini minyak biawak banyak dijajakan orang. Minyak biawak umumnya dijual seharga Rp. 30.000 per botol dengan isi bersih 30 mL. Kendati begitu, minyak biawak yang kita belum tentu benar-benar asli. Kami lebih menyarankan jika memang Anda benar-benar ingin memperoleh manfaat dari minyak biawak, Anda sebaiknya membuat minyak biawak sendiri.

Membuat minyak biawak sendiri cukup mudah. Hal pertama yang harus disiapkan tentunya adalah daging biawak. Daging biawak yang sudah siap kemudian digoreng tanpa minyak (disangrai). Daging terus diaduk supaya tidak gosong dan selama kira-kira 7 menit, minyak biawak akan keluar dari daging yang digoreng tersebut. Minyak biawak yang keluar bisa langsung dimanfaatkan sesuai kebutuhan atau diwadahkan dalam botol kaca untuk disimpan.
Manfaat Minyak Biawak Siap Digunakan

Manfaat Minyak Biawak

Manfaat yang dapat diambil dari minyak biawak salah satunya dan yang sudah terbukti manjur adalah sebagai obat kulit. Berbagai penyakit kulit seperti eksim, panu, jerawat, bisul, dan lain sebagainya dapat disembuhkan oleh manfaat minyak biawak. Dengan mengoleskan minyak biawak ke bagian kulit yang sakit secara rutin, berbagai masalah kesehatan kulit akan sembuh meski tanpa pengawasan dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya. manfaat minyak biawak memang sudah terbukti dan penulis sendiri pernah membuktikannya, jadi hal ini bukan cuma omong kosong. Silakan buktikan sendiri!

Nah, jadi itulah manfaat minyak biawak yang terbukti ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Gunakan sewajarnya dan insyaAlloh penyakit kulit Anda akan segera sembuh melalui perantara manfaat minyak biawak ini.

6 Responses to "Manfaat Minyak Biawak yang Manjur Penyakit Kulit"

  1. Artikelnya memang betul.betul..betul....
    BERGUNA

    ReplyDelete
  2. Mau beli dong??..di mn ya?? Tlng infonya..

    ReplyDelete
  3. Memang minyak biawak sangat baguss anak sya jatuh ktimpa motor,, sy gx bw k'dokter hanya sy olesin minyak biawak,, puji tuhan luka langsung kering,, tu lach stu bukti keampuhan minyak biawak,,

    ReplyDelete
  4. I enjoyed reading your articles. This is truly a great read for me. I have bookmarked it and I am looking forward to reading new articles. Keep up the good work!
    Live draw HK
    Live Draw Sydney
    Live Draw SGP
    Livedraw Hongkong
    Livedraw SGP4d
    Livedraw SGPToto
    Livedraw Sydney

    ReplyDelete