Latest News

[SERIUS!!!] 5 Manfaat Rokok yang Wajib Diketahui

MANFAAT ROKOK – Para pembaca sekalian tentu sudah tahu apa itu rokok. Ya, rokok memang sudah sangat akrab di kehidupan masyarakat kita. Pria wanita tua muda nyaris kebanyakan mengkonsumsi rokok. Kita semua tahu rokok memang dapat menyebabkan kesehatan tubuh menurun. Dalam kemasan rokok, kita sudah diperingati tentang bahaya merokok. Namun di luar hal tersebut, jika kita memandang rokok dari sudut yang berbeda, rokok ternyata memiliki manfaat yang cukup banyak. Ingat ini bukan pembenaran merokok ya! Tapi lebih kepada pembelajaran bagi kita bahwa semua yang diciptakan oleh tuhan sejatinya memiliki manfaat. Manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari merokok? Penasaran? Berikut ini pembahasannya:

Manfaat Rokok

1. Aktivator Syaraf Kreativitas Otak
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa rokok berpengaruh sangat nyata terhadap aktifnya beberapa syaraf otak yang mendukung kreatifitas berpikir manusia. Meski masih menjadi perdebatan di kalangan para ahli kesehatan, salah satu manfaat rokok ini nampaknya memang sudah terbukti dan dapat kita lihat secara langsung. Sebagai contoh, siapa yang tak kenal dengan Iwan Fals. Ia adalah salah seorang musisi legendaris yang menelurkan karya-karya cemerlang yang tak lekang oleh jaman berkat bantuan kepulan asap tembakau.

2. Media Sedekah
Agak lucu memang mendengarnya. Tapi kenyataannya rokok memang bisa menjadi media sedekah. Banyak para pedagang asongan bingung mencari penghasilan terbantu oleh para perokok. Dokter-dokter yang sudah menghabiskan banyak uang untuk sekolah sangat terbantu para perokok dalam usaha mengembalikan modal bapaknya untuk menguliahkannya dulu. Para buruh linting, petani tembakau, cengkih, distributor, hidup menumpang dari sedekah para perokok.

3. Meningkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme
Tidak ada orang yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang besar lebih dari para perokok. Ya, para perokok rela menyumbangkan penghasilannya ke negara melalui mekanisme cukai rokok. Minimal Rp. 5000 sd 20.000 setiap harinya atau setara Rp. 1.825.000 sd Rp. 7300000 per tahunnya. Ini merupakan bukti jika para perokok memiliki jiwa nasionalisme dan rela berkorban untuk negara yang dicintainya. Yang bukan perokok, coba saya tanya, apa yang sudah kamu kasih buat negara ini hah??!

4. Media Keakraban
Manfaat rokok yang satu ini mungkin hanya diketahui oleh para perokok. Bagi yang bukan perokok, pola pikirnya cenderung masih mentah sehingga belum bisa jauh berpikir dan menalarkan manfaat tentang keakraban yang terjalin antara para perokok.

Nah, itulah 4 manfaat rokok yang wajib diketahui. Bagi yang bukan perokok, mungkin artikel ini hanyalah sampah dan guyonan semata. Tapi, percayalah! Inilah manfaat yang kami rasakan dari kebiasaan merokok kami.

0 Response to "[SERIUS!!!] 5 Manfaat Rokok yang Wajib Diketahui"